Hal Sederhana ini yang bikin rumahmu jadi lebih menawan!!!

04.12 1 Comment

Setelah lelah beraktivitas seharian, tak ada yang lebih menyenangkan dibanding perasaan lega saat tiba di rumah untuk beristirahat. Tidak perduli betapa simpel rumah perumahan murah di Jakarta sederhana kamu, perasaan homey bisa memberikan ketenangan jiwa yang tiada tara. Terlepas dari ukuran rumah yang dimiliki, kita paham betul bagaimana pentingnya desain yang tepat untuk setiap rumah, termasuk juga untuk rumah bagi kalian kaum milenial atau bagi yang masih baru memiliki rumah sendiri. Dengan desain dan tips yang tepat, rumah juga bisa punya nuansa dan nilai lebih yang tepat bagi penghuninya.

Nah, jangan sampai kamu salah mendesain atau lalai dalam memperhatikan hal-hal kecil yang bisa membuat rumah kamu menjadi semakin menawan. Cukup dengan mengikuti dan menyimak beberapa tips ini, kamu bisa menyulap setiap sudut rumah kamu menjadi ekstra nyaman dan menyenangkan. Siap untuk mendekor rumah bareng? Yuk langsung simak ulasannya berikut ini!

Permukaan Perabot Bebas Tumpukan Barang
Lihat di sekeliling rumah kamu. Apakah ada banyak tumpukan kertas atau padatnya aksesoris rumah tangga yang mulai berdebu? Banyak yang menghabiskan banyak tenaga untuk mendekorasi rumah. Padahal dengan desain yang bebas dari tumpukan barang, rumah kamu bisa terlihat semakin luas, leluasa dan nyaman. Oleh karena itu, bersihkan seluruh permukaan perabot maupun lantai dari pernak-pernik yang terlalu padat. Sebaliknya, fokus pada kesederhanaan dan minimalisme yang bersinar di ruang yang bersih dan santai untuk ditempati.

Pilih Tema Dasar Berwarna Netral yang Adem
Kamu sangat dianjurkan untuk memilih tema interior minimalis yang hangat dan juga minim perawatan. Aturan dasar dalam desain rumah bertema minimalis adalah pemilihan warna dasar untuk setiap ruangannya. Pilih warna netral yang kalem, seperti putih, krim, abu-abu atau gradasi netral lainnya. Mengapa? warna dasar netral bisa memberikan inspirasi ketenangan yang tidak membosankan. Jika kamu ingin berkreasi dengan warna, atur fokus utama pada beberapa furniture berwarna solid atau menyala untuk kontras artistik yang indah.

Pilih Kualitas, Bukan Kuantitas
Tantangan untuk menciptakan rumah yang menawan adalah mencari nilai estetika dari hanya sedikit perabot yang ada. Ini bisa jadi tugas yang cukup berat karena kamu harus ekstra selektif dalam memilih furniture untuk desain interior rumah kamu. Namun jangan khawatir, salah satu aturan dasar dalam menciptakan desain rumah yang memukau adalah dengan memilih perabot yang berkualitas dan layak diinvestasikan. Misalnya, memilih kasur berkualitas untuk kamar tidur. Jadi, kamu tidak lagi sembarangan membeli furniture, pertimbangkan cukup lama dari semua pilihan perabot berkualitas yang ada. Hasilnya? Rumah kamu bisa tampak mewah dan berkualitas pula.

Menjaga Alur Ruangan Dengan Tatanan Yang Rapi
Ingin perumahan murah di Jakarta kamu tetap terlihat menarik dan cantik? Prioritaskan pada desain ruangan dengan flow yang baik. Caranya adalah dengan penataan yang teratur antara satu furniture dengan yang lainnya. Rumah juga harus selalu dibersihkan secara rutin, jadi sisihkan sedikit waktu untuk mempertahankan keindahan rumah kamu. Dengan menciptakan kebiasaan penataan yang rapi termasuk pada pencahayaan lampu.

Jangan Lupa Cari Storage Yang Bisa Diandalkan
Rumah tetap butuh penyimpanan yang memadai. Oleh karena itu, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mencari kabinet yang cantik, menarik dan stylish. Karena sifatnya yang berupa perabot lepas, kamu punya kebebasan untuk memilih sesuai selera sepanjang penempatan kabinet di rumah kamu nantinya tidak akan terlalu bertabrakan dengan tema keseluruhan.

Dekorasi Cermin dan Lampu
Ingin menambah semarak rumah tanpa terlalu berlebihan? Cukup pilih cermin atau lampu gantung yang punya efek maksimal. Dengan sedikit sentuhan dekorasi ini, ruangan bisa terasa semakin mewah dan gaya secara instan. Selain itu, cermin juga punya efek membuat ruangan semakin lapang berkat pantulan sinar cahaya yang masuk ke ruangan rumah kamu. Lampu gantung juga punya aksen artistik yang mencuat di tengah rumah tanpa terasa terlalu mendominasi keseluruhan ruangan.

Galeri Seni Penuh Arti
Rumah tetap bisa punya gaya seni yang artistik dengan penempatan beberapa poster kanvas atau dekorasi bingkai foto yang cantik. Pilih sesuai dengan selera dan lakukan penataan yang simpel. Pilih juga karya seni yang mencerminkan karakter penghuni rumah supaya identitas rumah semakin kuat. Jika kamu tidak ingin repot dengan banyak pajangan lukisan dinding, bisa juga dengan memilih satu lukisan berukuran besar yang solid dan berkarakter untuk tampilan rumah yang apik.

Kamar Mandi Untuk Eksplorasi Seni & Kreativitas
Kamar mandi adalah salah satu ruangan yang tidak boleh terlewatkan dari desain yang maksimal. Walaupun rumah, jangan sampai melewatkan desain khusus kamar mandi yang menarik dengan tambahan storage ekstra, wallpaper ataupun aksesoris kamar mandi yang cantik. Ini bisa memberikan kesan yang berbeda dari ruangan lain di rumah. Selain itu, tamu yang sedang berkunjung juga pasti akan merasakan sensasi dan perhatian ekstra yang dicurahkan untuk menciptakan kamar mandi yang punya seni dan cita rasa tinggi.


Bagaimana?? sebenarnya tidak sulit bukan menciptakan perumahan murah di Jakarta yang menawan? Memakai furniture dan penataan yang tepat, semua jadi mudah!

Travelling ke Canada? Jangan Lupa Kunjungi 3 Tempat Menarik ini

02.13 Add Comment

Hari ini travelling sepertinya sudah menjadi salah satu bagian dari life style. Apabila dulu rekreasi atau jalan-jalan hanya dilakukan pada waktu-waktu tertentu, maka sekarang kamu bebas travelling kapanpun dan kemanapun. Selama tujuannya baik dan untuk memperkaya wawasan, boleh-boleh saja sering melakukan travelling. Termasuk jika kali ini kamu berniat travelling ke Canada.

Travelling ke luar negeri seperti Canada ini dibutuhkan persiapan yang matang. Termasuk membuat daftar tempat mana saja yang akan didatangi selama berada di Canada. Apabila masih bingung, berikut kami informasikan 3 tempat menarik di Canada.

1.      Vieux-Quebec

Vieux-Quebec atau yang juga disebut dengan Old Quebec ini menjadi salah satu titik bersejarah yang ada di kota Quebec. Di tempat inilah Samuel de Champlain- penjelajah asal Prancis menemukan Saint Louis Fort, tepatnya pada tahun 1608.

Di sekitar Vieux-Quebec banyak terdapat butik kecil serta ratusan tempat bersejarah yang harus kamu kunjungi. Kabar bahagianya, disini juga menjadi salah satu lokasi shooting drama Korea, Goblin. Kamu yang gemar menonton drakor tentu sudah tidak asing dengan Vieux-Quebec ini.

2.      Taman Nasional Gros Morne

Pas banget nih buat kamu yang ingin travelling ke Canada sembari memperkaya wawasan. Yup, adalah Taman Nasional Gros Morne, dimana merupakan taman nasional yang cukup berpengaruh untuk dunia maupun geologis. Banyak batu-batu kuno yang terbentuk dari sini. Dari bebatuan ini kamu bisa mempelajari tentang proses pembentukan laut atau benua.

3.      Air Terjun Niagara

Air terjun ini berada di sungai Niagara. Niagara sendiri memiliki 3 air terjun. Yakni Horseshoe (air terjun Kanada), air terjun Amerika serta air terjun Bridal Velil yang juga dipisahkan oleh Luna Island. Air terjun ini sangat populer di dunia. Banyak pengunjung dari berbagai negara yang antusias menyaksikan langsung keindahan air terjun Niagara, yaitu sekitar 20 juta pengunjung per tahunnya.

Itulah 3 tempat menarik yang bisa kamu kunjungi saat travelling ke Canada. Momen travelling akan semakin menyenangkan jika dilengkapi dengan HTTPS://WWW.PASSPOD.ID Dengan begitu kamu tidak akan kesulitan mendapatkan jaringan internet yang memadai. Sehingga  kamu tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga serta meramaikan media sosial dengan foto-foto kece liburan.