Jenis – Jenis Bawahan Celana

11.48 Add Comment

Pada dasarnya celana adalah pakaian yang biasanya digunakan oleh kaum pria sejak zaman dahulu. Namun, ternyata wanita juga banyak yang menggunakan celana. Apalagi zaman modern seperti sekarang, sudah tidak ada batasan pakaian apa yang layak digunakan oleh wanita, semua sudah bebas. namun, bagi anda perempuan muslim yang mungkin juga menyukai menggunakan celana, sekarang ini ada banyak celana yang cocok digunakan oleh wanita muslimah. Berikut ini beberapa bawahan wanita muslim  berupa celana, yaitu di antaranya adalah :
1.    Kulot
Celana culot ini memang celana yang cocok banget digunakan bagi anda para wanita yang tidak suka menggunakan pakaian – pakaian ketat. Sebab celana kulot ini potongannya paling beda dari celana – celana yang lainnya. Dari ukuran lebar kakinya saja berbeda, celana ini lebar dari atas hingga bawah di kedua sisi kakinya, sehingga tidak akan membentuk kaki yang jenjang. Celana ini sangat pas digunakan oleh anda yang memiliki tinggi badan yang ideal. Sebab bila digunakan pada yang tinggi badannya kurang, akan semakin Nampak pendek, jadi sebaiknya bagi anda yang badannya kurang tinggi hindari menggunakan kulot.
2.    Celana katun
Sekarang ini sedang marak orang menggunakan celana katun yang banyak sekali varian warnanya. Celana ini digunakan oleh orang – orang yang yang sudah tidak nyaman menggunakan jeans. Celana ini memang fleksibel dan lues ketika digunakan. Mungkin bagi wanita muslimah bias menggunakan celana ini bersama kaftan atau atasan – atasan yang panjangnya hingga ke lutut atau lebih. Karena celana ini cenderung ketat ketika digunakan.
3.    Celana cutbray
Ada yang tau jenis celana ini? Ya, jenis celana yang sempat popular di era 90-an ini memiliki model lebar di bagian ujung celana. Namun, sekarang sudah booming kembali dan banyak yang menggunakannya. Bahkan sekarang ini celana cutbray mulai diproduksi lagi dalam model yang lebih modern. Dan banyak yang sekali perubahan, misalnya dari segi bahan yang digunakan, sehingga celana cutbray sekarang tidak terkesan kuno.
4.    Celana standar
Sepertinya bagi anda yang pegawai kantoran pasti punya celana satu ini, yang terbuat dari bahan kain kemudian modelnya standar, tidak neko – neko dan biasanya digunakan untuk kegiatan formal.

Beberapa bawahan wanita muslim di atas memang yang paling umum, masih ada banyak lagi. dan bagi anda yang sedang mencarinya, silahkan cari di situs hijup, karena ada banyak sekali celana – celana kekinian untuk para muslimah. 

Jenis Bawahan Muslimah Untuk Olahraga

03.25 Add Comment

Menjaga kesehatan tubuh adalah suatu kewajiban. Akan tetapi sebagian besar wanita sangat malas melakukan olah raga. Hal itu tentunya sangat disayangkan. Mengingat manfaat dari olah raga itu sendiri sangatlah banyak bagi kesehatan tubuh anda. Terutama  bagi wanita, olah raga sangat baik untuk menjaga bentuk tubuh supaya tetap ideal. Oleh karena itu wanita tidak boleh malas ketika melakukan olah raga. Apalagi bagi anda wanita muslim, bukankah olah raga merupakan salah satu jalan atau cara untuk mensyukuri nikmat Allah? Akan tetapi, yang menjadi kendala biasanya bagi wanita muslim adalah ketidak percayaan diri ketika menggunakan baju olah raga yang akan menonjolkan lekuk tubuhnya.  Namun, sebenarnya, sekarang anda tidak perlu khawatir lagi mengenai hal tersebut, sebab sekarang ini sudah banyak dijual bawahan wanita muslim khusus untuk berolah raga, sehingga anda tetap dapat berolah raga namun tidak mempertontonkan aurat anda. Apalagi misalnya ketika melakukan jogging di tempat umum, dimana akan banyak sekali orang baik laki – laki dan perempuan, namun, sekarang ada bawahan yang tidak ketat dan tetap longgar, apa saja sih ? berikut penjelasannya :
1.    Celana rok
Bagaimanapun melakukan kegiatan olah raga akan lebih nyaman menggunakan celana. Namun , bagi anda yang terbiasa menggunakan rok akan sangat sulit bila harus melakukan hal tersebut. Maka dari itu sekarang ada yang menjual celana rok. Yaitu sejenis bawahan yang modelnya perpaduan antara celana dan rok. Penggunaannya adalah seperti menggunakan celana, akan tetapi terlihat seperti menggunakan rok, dan ini sangat efektif sekali bagi anda yang ingin tetap menjaga aurat, namun ingin pula menggunakan celana untuk melakukan aktifitas – aktifitas tertentu seperti berolahraga.
2.    Celana jogger
Ada juga celana jenis jogger yang fungsinya untuk digunakan saat jogging. Celana ini sangat longgar sehingga tidak akan mempertontonkan aurat anda. Jadi anda bsia menggunakan celana ini untuk berolah raga di tempat umum. Celananya longgar namun tetap terlihat modis dan nyaman ketika digunakan. Cocok sekali bagi anda para muslimah aktif.
3.    Training double rok
Atau bagi anda yang tetap berpegang teguh ingin menggunakan rok, mungkin anda bisa menggunakan training yang di double dengan rok sebagai alternative terakhir. Dan mungkin untuk yang satu ini akan sedikit ribet, namun kenyamanan dikembalikan pada diri anda masing masing.

Itulah beberapa jenis dari bawahan wanita muslim yang khusus digunakan saat berolahraga, nomor satu dan nomor dua bisa anda beli di hijup.