Kamera para Fotografer dan Vlogger Youtube? Sony Rx100 DSC RX100m6

16.29 Add Comment


Di zaman era digital sekarang, membuat sebuah foto dan video semudah membalikkan telapak tangan. Banyak sekali alat media yang bisa kita gunakan untuk merekan sebuat momen yang berharga, misalnya handphone, komputer, dan tablet. Namun bagi kaum melenial sekarang gambar yang dihasilkan handpone tau tablet masih jauh dari harapan karena memiliku fungsi yang terbatas khususnya untuk fotograper dan content craeator video.

Seiring semakin berkembangnya teknologi, kamera tak hanya digunakan untuk memotret pemandangan saja. Tapi kamera zaman sekarang memiliki fitur canggih dan keren untuk merekan sebuah video dan sebagainya. Tentu hal ini banyak orang yang menggunakan kamera hanya untuk menyimpan gambar dan video kenangan mereka, atau bahkan untuk mencari penghasilan. Cohtohnya Fotografer, Vlogger atau Youtuber.

Bahkan beberapa tahun terakhir fenomena kemunculan Vlogger atau Youtuber di Indonesia sangat menjadi perhatian publik. Dan tidak jarang, banyak sekali nama-nama besar bermunculan seperti, Raffi Ahmad, Ria Ricis, Atta Halilintar dan bahkan baru-baru ini Baim wong yang mengikuti jejak Youtuber.

Apakah Anda tertarik jadi Fotograper atau Youtuber juga?

Nah, perusahaan kamera terbesar jepang yaitu Sony melihat pasar masih terbuka besar untuk menciptakan kamera-kamera canggih dan compact untuk memenuhi kebutuhan tersebut baik itu menghasilkan foto kualitas bagus bahkan untuk merekan video dengan meluncurkan Sony Cyber-Shoot DSC RX100m6. Harganya memang tidak murah sih, sekitar Rp.16 juta rupiah, tapi pemampilan kamera ini sangat elegan dan sudah dilengkapi fitur-fitur canggih kelas atas. Diantaranya kemampuan mengambil foto di dalam keadaan minim cahaya atau low light, menggunakan lensa 8.3X zoom, dan kemampuan merekan video resolusi tinggi dengan suara yang jernih.

Untuk lebih jelasnya yuk kita bahasa spesifikasi camera dsc rx100m6 ini.

LENSA dan SENSOR

Seri Sony RX100 biasanya menggunakan lensa yang berbukaan cukup besar ekuivalen 24-70mm f.1.8-2.8, berbeda versi dengan Sony RX100 versi terbarunya dsc rx100m6 yang memiliki lensa yang kebih panjang rentang zoomnya yaitu ekuivalen 24-200mm (8.3x zoom), dan bukaan lensa yang lebih kecil yaitu f/2.8-4.5 untuk mempertahankan ukuran kamera yang compact.

Secara teknologi Sony Rx100 DSC RX100m6 memang sudah mantap betul, dengan body yang sangat compact bisa menanamkan lensa zoom yang lumayan cukup panang, sensor type 1 dan prossesor dan DRAM terbaru. Sehingga untuk autofokus di kamera ini dijamin sangat cepat sekali, dan mendukung eye-detection yang sangat membantu mengambil foto potrait atau bokeh, bahkan kerenya lagi dalam 1 detik bisa menghasilkan 24 foto dalam 1 detiknya.

BODY

Seperti yang sudah saya sebutkan tadi kamera Sony Rx100 DSC RX100m6 berukuran compact, meskipun kecil tapi juga mempunyai jendela bidik atau layar elektronik bertipe pop-up, flash built-in, dan layar yang bisa diputar 90 derajat diputar ke atas untuk selfie dan merekan vlog sendiri dan diputar ke bawah untuk memfoto objek yang agak susah sehingga anda bisa mengatur layar kamera tersebut untuk mempermudah pengambilan foto atau video.

SHOOTING GRIP KIT

Sony Rx100 DSC RX100m6 juga bisa menggunakan Shooting Grip kit untuk mempermudah memegang kamera, terlebih lagi untuk orang yang sering menggunakan kamera setiap harinya untuk vlogger, alat ini sangat cocok sekali karena dari Grip Kit disediakan tombol untuk mengambil foto dan video, bahkan disediakan juga timbol untuk zoom-in dan zoom-out. Untuk mendapatkan Shooting Grip ini sayangnya Sony menjualnya secara terpisah.

Apply Kredit Online? Ini 3 Keuntungannya Bagi Firstjobber

14.55 Add Comment


Sudah lulus lalu dapat pekerjaan pertama, mungkin campur aduk rasanya bagi kamu yang firstjobber. Senang bisa dapat gaji pertama, tapi juga bingung, buat apa aja ya uangnya? Nah, di sinilah perlunya mulai mengasah keahlian dalam mengatur keuangan, mulai dari menentukan prioritas, menyusun anggaran keuangan, hingga memilih fasilitas kredit yang tepat agar bisa selalu hemat dan membantu dalam kehidupan sehari-hari. 

Bicara soal fasilitas kredit, nggak melulu artinya soal belanja, hangout atau gaya hidup, lho. Pada dasarnya fasilitas kredit baik yang berbentuk kartu kredit ataupun kredit online seperti Kredivo adalah instrumen pembayaran bersistem kredit yang bisa memudahkan transaksi di mana pun dan kapan pun. Untuk pembayaran kreditnya, bisa dilakukan dengan cara cicil ataupun lunas pada bulan berikutnya, tergantung perjanjian yang disepakati. 

Namun, dibanding kartu kredit perbankan, fasilitas kredit atau cicilan online bisa dibilang lebih cocok bagi firstjobber seperti kamu yang butuh akses kredit. Sebab, selain persyaratan minimum penghasilannya tidak besar, kesempatan pengajuannya untuk disetujui juga lebih tinggi. Ditambah lagi, kamu bisa mendapat tiga keuntungan berikut ini. 

Banyak promo cashback untuk belanja bulanan

Karena bermitra dengan banyak merchant dan e-commerce, fasilitas kredit online jadi lebih sering memberikan aneka jenis promo, terutama cashback transaksi. Kredivo misalnya yang kini sudah bermitra dengan lebih dari 250 e-commerce ternama di Indonesia dan juga merchant offline. Mulai dari Shopee, Lazada, Bukalapak, Tokopedia, Blibli, Tiket.com, pegipegi.com, Berrybenka, Samsung, Sentra Ponsel, dan masih banyak lagi. 

Promo cashback bisa jadi menguntungkan apabila digunakan dengan tepat. Misalnya, saat belanja bulanan. Selain lebih hemat uang, sisa cashbacknya bisa digunakan untuk belanja di bulan berikutnya atau saat tanggal tua. Selain itu, dengan Kredivo, tersedia fasilitas kredit bayar dalam 30 hari tanpa bunga untuk transaksi di bawah Rp 1 juta. Kamu bisa transaksi barang apa pun yang dibutuhkan sekarang, bayar setelahnya dalam tempo 30 hari sejak transaksi. 

Apabila jumlah transaksinya Rp 1 juta ke atas, ada juga metode kredit atau cicilan online dengan tenor 3/6/12 bulan dari Kredivo. Untuk cicilan, suku bunganya bersifat tetap, hanya 2,95% per bulan. Tanpa uang muka dan tanpa perlu kartu kredit. Cukup daftar Kredivo sekarang melalui aplikasinya & kamu akan mendapatkan limit (maksimal s.d 30 juta) yang bisa digunakan untuk transaksi kredit apabila pendaftaran disetujui. 
Tidak perlu bayar biaya kartu atau annual fee

Dengan kredit atau cicilan online, kamu tidak perlu keluar uang untuk membayar beragam biaya administrasi seperti biaya kartu, annual fee, iuran bulanan, dan lain sebagainya, seperti yang ada pada kartu kredit perbankan. Kamu hanya perlu membayar tagihan apabila pernah melakukan transaksi atau kredit. 

Dengan Kredivo misalnya, apabila kamu melakukan transaksi kredit dalam 30 hari, maka kamu perlu bayar sesuai tanggal jatuh tempo. Sementara jika kamu mengambil cicilan barang dengan tenor 3/6/12 bulan, kamu perlu bayar angsuran sesuai jumlah dan tenor yang disepakati di awal. Jika tidak pernah melakukan transaksi sama sekali, maka tidak ada biaya apa pun yang perlu kamu bayarkan. Tentu jadi lebih hemat!

Instrumen untuk belajar disiplin dalam mengatur arus keuangan

Fasilitas kredit online yang menggunakan platform aplikasi seperti Kredivo biasanya memiliki satu menu yang khusus berisi informasi perihal transaksi yang kamu lakukan. Informasi ini juga disertai dengan tanggal jatuh tempo pembayaran dari masing-masing transaksi. Dengan adanya fitur ini, kredit online bisa juga jadi salah satu instrumen yang membantu kamu disiplin dalam mengatur arus keuangan. Kapan harus membayar tagihan dan kapan harus setop menggunakan kredit apabila jumlah tagihannya sudah mencapai batas anggaran keuangan yang ditetapkan. 

Selain itu, Kredivo juga memiliki fitur yang bisa digunakan dalam kondisi darurat, yaitu fitur pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Melalui fitur ini, kamu bisa mencairkan limit yang ada di akun Kredivo-mu menjadi pinjaman tunai. Misalnya, untuk kebutuhan rumah sakit. Dengan pinjaman mini, kamu bisa pinjam uang minimal mulai dari 500 ribu dalam waktu 30 hari dan suku bunga 2,95%. Sedangkan dengan pinjaman jumbo, kamu bisa pinjam uang dengan nominal lebih besar mulai dari Rp 1 juta ke atas, dengan opsi tenor 3 bulan dan maksimal hingga 6 bulan. 

Tidak perlu khawatir menggunakan Kredivo sebagai akses kredit online. Sebab, selain sudah terdaftar sebagai fintech legal di OJK dan menggunakan teknologi enkripsi data pada aplikasinya, Kredivo juga memiliki kebijakan privasi yang menjamin bahwa data nasabah aman dan tidak disewakan ataupun diperjualbelikan ke pihak ketiga. 

Apabila tertarik menggunakan Kredivo, pastikan kamu mendownload langsung aplikasinya melalui Google Play Store atau App Store, ya!